Minggu, 31 Januari 2010

Bela diri praktis


Berikut sharing yg mungkin berguna buat rekan-rekan.

Saat situasi terdesak maka lakukan bela diri se-efektif mungkin agar bisa terselamatkan. Lakukan pemukulan, tendangan, kibasan pada titik-titik lemah tubuh manusia yaitu : Mata, Hidung, Rahang, Pipi, Dagu, Tenggorokan, Tengkuk/leher, Ulu hati, Kemaluan, Lutut.
Pada dasarnya Allah sudah memberikan anugerah organ tubuh yg dapat digunakan untuk pembelaan diri seperti : Kepalan tangan, sikut, dengkul, kepala, kaki, tumit, manfaatkan organ-organ tersebut utk pembelaan dengan target sasaran pada titik lemah tubuh manusia.
Sedikit tips melakukan bela diri raktis
1. Lakukan pukulan cepat lurus ke arah mata lawan
2. Lakukan tendangan lurus kearah selangkangan
3. Gunakan benda disekitar anda : batu,kayu, dll
4. Berteriak minta tolong utk menarik perhatian
5. Apabila bagian tubuh anda di cengkram, lakukan pembukaan cengkaraman dgn memutar arah berlawan ibu jari lawan
Semuanya praktek tersebut bisa dilakukan dengan baik apabila kita bisa mengendalikan emosi dan berfikir praktis. Cara berteriak atau "langkah seribu" pun merupakan cara terbaik apabila situasi memang sangat chaos atau lawan yg dinilai tidak seimbang, tidak ada aturan formal dalam bertindak untuk menyelamatkan diri. Untuk itu tetap waspada...!!
Berlatih bela diripun bisa menjadi solusi untuk self defence selain olah raga ilmu bela diri sangat bermanfaat utk pertahanan diri. Sebutlah bela diri Tarung Derajat yang setiap "jurus"nya sangat praktis dan efektif, pola bertahan-menyerang-mematikan adalah teknik yg diolah dr seni tarung jalanan. Atau olah raga bela diri lainnya yg pada prinsip dasaranya ada kegiatan olah raga yg bermanfaat utk membela diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar